5 Hal yang Harus Diperhatikan masa Bangun Bisnis Bareng Pasangan

5 Hal yang Harus Diperhatikan masa Bangun Bisnis Bareng Pasangan

JAKARTA – Membangun bisnis bersama bagian tengah menjadi tren. Namun, merintis usaha bersama pasangan tentu bukanlah hal yang mudah. Ada penuh rintangan yang harus dihadapi biar menjaga bisnis tetap berjalan piawai.

CEO & Principal Consultant Zap Finance Prita Hapsari Gozhie menganalisa sepasang kekasih dalam drama korea Start-Up yang mematuhi bisnis bersama-sama. Karakter Nam Do San dan Seo Dal Mi menarik perhatiannya, sebab mereka bisa bekerja bersama sekaligus menjalin ikatan.

“Untukku, 1 hal menarik sejak 2 sejoli ini malahan kunjungan mereka bekerja bareng pasangan, ” tulis @pritaghozie dikutip dari akun Instagramnya, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Persiapan Menjalankan Bisnis Cuci Sepatu, Cek 5 Kejadian Penting Ini

Berdasarkan studi Insiture for the Study of Labor di Denmark (2001& 2010), bekerja dan membentuk bisnis besama pasangan ternyata mempunyai manfaat. Mulai dari peningkatan bayar keluarga yang signifikan, menurunkan income inequality di keluarga, dan pastinya semakin banyak waktu bersama bagian.

Prita menuliskan, bergerak bersama pasangan artinya harus siap memisahkan urusan personal dan profesionalme. Ada beberapa hal yang menetapkan diperhatikan ketika akan membangun usaha bersama pasangan.

Baca Juga: Mau Sukses Usaha Cupang, Simak Strateginya

1. Pembagian Tugas

Dalam bisnis, pasangan sebaiknya melakukan pembagian suruhan. Tak harus pasangan pria yang menjadi leader. Pembagian ini harus berdasarkan kemampuan dan kapasitas masing-masing.

2. Penentuan Waktu Bekerja

Tantangan berbisnis dengan pasangan adalah sering membicarakan urusan pekerjaan makin saat berada di rumah. Jika tentukan waktu-waktu untuk bekerja ataupun membahas bisnis. Hindari membahas pekerjaan di waktu santai dengan rumpun.