4 Fakta Masuk Mal Harus PCR/Antigen, Mendag Ingin Orang Sehat

4-fakta-masuk-mal-harus-pcr-antigen-mendag-ingin-orang-sehat-1

JAKARTA awut-awutan Masyarakat bisa masuk ke mal meski tidak divaksin dengan alasan kesehatan. Namun dengan catatan harus menyelenggarakan tes PCR atau antigen.

Dengan peraturan ini, masyarakat yang belum bisa di vaksin lestari bisa mengunjungi pusat perbelanjaan. Berikut adalah fakta melanggar tes PCR sebagai sarana masuk mal yang dirangkum Okezone.

Baca Juga: Mal Dibuka dengan Kapasitas 25%, Pengusaha: Masih Berat

1. Menahan penyebaran covid-19

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan, petunjuk ini untuk mencegah berlaku penyebaran Covid-19.

“Nih masih uji coba kriteria wajib vaksin yang masuk ke mal & dibatasi umur 12 tahun enggak boleh masuk, umur 70 tahun enggak dapat masuk. Kalau ada yang tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan silahkan menunjukkan hasil antigen dan PCR, ” kata Oke di dalam video virtual, Rabu (11/8/2021).

Membaca Juga: Tak Bisa Divaksin, Antigen/PCR Jadi Syarat Masuk Mal

2. Bangkitkan ekonomi

Menurutnya, masa uji coba pembukaan mal dilakukan dengan terkontrol, sehingga, pembatasan dan pencegahan Covid-19 tidak meluas. Makin, uji coba pembukaan kepala agar bisa menggairahkan ekonomi.

“Covid-19 enggak tahu kapan berakhir, kita bisa aja hidup secara Covid-19. Uji coba ini dibahas dengan matang serta berbagai tujuan dan apakah kita bisa vaksin tolong-menolong dengan virus ini arah dari uji coba serta kita lakukan secara terkontrol, ” katanya.