3 Cara Mengatur Gaji Sebelum dan Setelah Menikah

3-cara-mengatur-gaji-sebelum-dan-setelah-menikah-1

JAKARTA – Mengelola keuangan pribadi merupakan hal yang biasa dilakukan setiap karakter. Namun, ketika seseorang menetapkan untuk menikah, tentu cara mengelola keuangannya pun hendak berbeda.

Jadi pasangan baru, terutama dengan masih berusia muda, mengalami masalah keuangan di introduksi pernikahan merupakan hal yang sering dialami. Terutama, pada menggabungkan dua kehidupan pribadi menjadi satu rumah nikah dan satu misi buat masa depan.

“Saat belum menikah honorarium Rp5 juta cukup aja. Tapi, kenapa setelah menikah gaji Rp15 juta serupa bablas ya?, ” tulis perencana keuangan dan CEO Zap Finance, Prita Hapsari Ghozie di akun Instagram pribadinya @pritaghozie, Sabtu (10/7/2021).

Menyuarakan Juga:   5 Cara Cek Kebiasaan Hidup Royal, Hindari Ya agar Karung Tetap Aman 

Prita mengatakan, menyusun gaji bersama pasangan jelas akan berbeda. Sebab, adanya prioritas yang berbeda, banyaknya kebutuhan, dan kesepakatan mengatur keuangan.

“Gini lho, yang namanya ngatur gaji saat sudah dua in 1 ya pastinya beda. Dari mulai prioritas yang berubah, kebutuhan yang ga ada abisnya, datang gimana sepakat ngatur keuangannya, ” kata dia.

Walaupun terbilang sulit untuk mengatur keuangan berhubungan, tapi hal tersebut tidak mungkin untuk dikerjakan. Berikut tips mengatur perolehan sebelum dan sesudah menikah ala Prita: